Feature & Aplikasi Canggih iPhone 5s

Ngiler iPhone! 4 Feature & Aplikasi Canggih iPhone 5s Cocok Buat Pemula iOS

Aplikasi Canggih iPhone 5s ada memang tidak semewah iPhone 13 yang akan dirilis bulan besok. Namun untuk Kamu yang baru ingin beli produk iOS ini, iPhone 5s bisa sebagai batu loncatan untuk bergabung dengan keluarga Apple.

iPhone 5s merupakan salah satu produk dari Apple saat awal kemunculannya untuk perangkat smartphone. Produk satu ini sudah diluncurkan sejak bulan September 2013 dan memiliki beberapa fitur unggulan. Apa saja aplikasi canggih iPhone 5s yang membuat produk ini unggul? Berikut ulasan TauBGT selengkapnya!

Fitur / Aplikasi Canggih iPhone 5s

Saat ponsel ini diluncurkan, tersedia warna baru perak dan emas. Selain itu, terdapat beberapa fitur dan aplikasi ungguan yang membuat smartphone tipe ini memiliki nilai lebih. Tak heran jika iPhone 5s menjadi produk yang banyak diminati pada masanya. Berikut ini beberapa fitur unggulan yang perlu Anda ketahui:

Didukung dengan Prosesor 64-bit

Fitur dan aplikasi canggih iPhone 5s tak lengkap tanpa dukungan prosesor yang mumpuni. Berikut performa Prosesor iPhone 5s.

iPhone 5s menjadi ponsel pertama yang dilengkapi dengan prosesor 64 bit. Prosesor ini memiliki bentuk chip Apple A7 dan diklaim bahwa kinerja untuk olah data dan grafisnya bisa dua kali lebih kencang dibandingkan iPhone 5 yang merupakan pendahulunya.

Selain itu, produk Apple satu ini juga turut menyiapkan sistem operasi IOS 7 plus aplikasi yang kompatible dengan arsitektur 64-bit. Meskipun sudah menggunakan prosesor jenis ini, namun iPhone 5s juga masih mampu menjalankan aplikasi 32-bit yang terdapat pada versi pendahulunya. Misal untuk Membuka BBM Enterprise , semua fitur dan performa hingga kini tetap luar biasa.

Memiliki Prosesor Pendamping dengan Fungsi Untuk Memantau Sensor Gerak

Selain didukung dengan prosesor utama A7, produk keluaran Apple ini juga disematkan prosesor pendamping yakni M7. Prosesor ini memiliki tugas khusus untuk menangani input yang diperoleh dari berbagai jenis sensor pada perangkat. Contohnya seperti kompas, accelerometer, dan gyroscope.

Fungsi lain dair prosesor pendamping ini adalah untuk mengurangi beban pemrosesan yang dikerjakan oleh prosesor utama. Selain itu, fitur ini juga dapat membuka kemungkinan untuk memanfaatkan aplikas-aplikasi kesehatan dan navigasi seperti Nike+ Move.

Pemindai Sidik Jari

Aplikasi Canggih iPhone 5s berikutnya adalah pemindaian sidik jari. Fungsi utama fitur ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan memberi perlindungan kepada penggunanya. Ponsel ini sudah mampu memanfaatkan sidik jari pemilik untuk menggantikan kata kunci berupa kode password saat melakukan login dan juga membuka kunci lockscreen pada perangkat.

Selain itu, beberapa layanan Apple seperti iTunes juga didukung dengan otentifikasi pengguna melalui sensor sidik jari. Sensor ini nantinya dapat terintegrasi dengan tombol Home di bagian muka. Menariknya, tombol tersebut terbuat dari bahan safir anti gores dan dapat mendeteksi sensor dari berbagai arah.

Memiliki Kamera iSight Baru

Sensor yang dimiliki kamera iPhone 5s berukuran 15 persen jauh lebih besar dibandingkan dengan versi pendahulunya iPhone 5. Dengan ukuran sensor yang lebih besar, maka ukuran tiap pixel atau fotodioda pada ponsel ini juga turut diperbesar secara otomatis. Alhasil kualitas foto pun semakin meningkat.

Konsep yang diusung pada kamera ini mirip seperti teknologi Ultrapixel dari HTC. Namun, resolusi kamera pada Apple tidak dipangka sama sekali dan tetap mempertahankan di angka 8 MP. Selain itu, terdapat juga lampu flash yang secara otomatis menyesuaikan keluaran white balance dan kondisi lingkungan.

Layak Kah Beli iPhone 5s Sekarang Ini

iPhone memang terkenal sebagai salah satu merek ponsel yang selalu ditunggu-tunggu keluaran produk terbarunya. Meskipun tipe ini sudah tergolong lama dan mungkin termasuk jadul untuk dipakai saat ini, namun masih tetap bisa digunakan dan worth it.

Bagi Anda yang ingin membeli HP second dengan tipe ini maka fitur dan aplikasi canggih iPhone 5s seperti yang disebutkan di atas bisa menjadi salah satu pertimbangan utama. Produk ini juga memiliki banyak keunggulan lain dari segi desain, performa, dan kapasitas penyimpanan. Sampai jumpa dalam artikel review iPhone berikutnya.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.