Aplikasi BBM iPhone : Review BBMe

Aplikasi BBM iPhone : Bagaimana Performanya Sekarang, Review BBMe

Aplikasi BBM iPhone mungkin seolah tenggelam dalam riuhnya Branding Whatsapp dan Messenger yang terus digenjot Mark Zuckerberg. Namun dari penelusuran kami, masih banyak pengguna setianya, walau tidak sebesar saat hyipe-nya dulu. Berikut review tim TauBGT tentang Aplikasi BBMe.

Aplikasi BBM iPhone Apakah Masih Bisa Digunakan?

BBM pernah menjadi primadona aplikasi chatting bagi sebagin besar pengguna smartphone. Namun, pada tahun 2019 lalu sudah resmi dihentikan oeprasinya dan kini hanya tersisa BBMe atau BlackBerry Enterprise. Bagaimana cara mengunduh dan menggunakan aplikasi BBM iPhone untuk pebisnis ini?

Mengenal Aplikasi BBM Enterprise

Layanan aplikasi chatting BBM untuk umum memang sudah dihentikan karena kalah dari pesaingnya seperti WhatsApp dan Telegram. Layanan Aplikasi BBM iPhone, BBMe hanya tersedia untuk kalangan terbatas enterprise atau perusahaan. Untuk bisa menggunakannya, Anda harus berlangganan paket enterprise agar bisa login.

Aplikasi BBMe sebenarnya sama seperti aplikasi lama dengan fitur standar PN BBM dan forum chatting. Namun, Anda tidak akan bisa mengakses database kontak dari aplikasi BBM sebelumnya. Sehingga pengguna harus meng-invite satu per satu kontak secara manual.

Dari segi keamanan, BBM Enterprise merupakan salah satu aplikasi yang paling aman dan sudah digunakan di bebeapa badan resmi negara Amerika. Selain bisa digunakan di perangkat smartphone, Anda juga bisa mengunduhnya pada perangkat PC atau laptop.

Cara Menggunakan BBM Enterprise

bbm enterprise
aplikasi bbm iPhone , BBMe

Untuk bisa menggunakan aplikasi BBM Enterprise ini, pengguna harus membeli paket berlangganan yang bisa diperpanjang secara otomatis. Paket langganan ini menyediakan akses yang memudahkan penggunanya melakukan komunikasi secara aman dan lancar.

Anda bisa menggunakan paket uji coba gratis selama satu tahun. Pembayaran ini nantinya akan dibebankan pada akun ID Apple pada akhir periode uji coba gratis dan akan diperbarui secara otomatis. Pengguna masih bisa membatalkan setidaknya dalam waktu 24 jam sebelum akhir periode uji coba.

Biaya pembaruan akan dikenakan pada akun dalam jangka waktu tersebut sebelum akhir masa berlaku periode. Cara mengelola dan membatalkan langganan bisa dengan cara masuk ke bagian pengaturan akun App Store. Lakukan cara tersebut setelah melakukan pembelian.

Cara Mendaftar BBM Enterprise

Penggunaan Aplikasi BBM iPhone Enterprise memang diperuntukkan untuk kalangan perusahaan, bisnis, atau corporate. Pengguna harus erlangganan selama 6 bulan sebesar Rp37.000,00. Namun, bagi yang ingin menggunakannya secara gratis bisa memanfaatkan masa uji coba. Berikut ini cara mendaftar BBMe, yaitu:

  • Unduh aplikasi melalui App Store
  • Setelah berhasil terunduh, lakukan instalasi aplikasi pada smartphone
  • Buka BBM Enterprise yang berhasil Anda unduh
  • Tekan tombol Lanjutkan
  • Pilih menu Sign In With Your Blackberry ID
  • Masukkan ID BBM sama seperti yang pernah Anda gunakan pada aplikasi BBM biasa
  • Masukkan alamat email yang telah terdaftar di BBM ID lama beserta kata sandi
  • Klik Lupa Kata Sandi jika lupa kode password
  • Pilih tombol Subscribe untuk berlangganan
  • Tunggu hingga muncul tulisan Gratis
  • Klik tombol Langganan
  • BBM Enterprise Anda akhirnya sudah aktif tanpa beli paket langganan
  • Beri nama akun BBM Enterprise tersebut sesuai keinginan
  • Upload DP BBMe
  • PIN BBMe berhasil dimiliki

Fitur dan Manfaat BBM Enterprise

Pada dasarnya, aplikasi iPhone BBMe tidak jauh berbeda dengan versi biasa. Anda bisa menggunakan software ini untuk kebutuhan layanan chatting percakapan pribadi, mengirim video, suara, group chat, dan lainnya secara gratis selama 12 bulan.

Keputusan BBM akhirnya meluncurkan versi Enterprise ini adalah sebagai bentuk hormat BlackBerry kepada para penggunanya yang selama ini telah setia menggunakan aplikasi tersebut. Layanan BBMe ini tidak akan memonetisasi data seperti nomor telepon, saran kontak, pelacakan lokasi, dan lainnya.

Menggunakan aplikasi BBM iPhone memang terkesan jadul. Namun, tidak ada salahnya Anda memanfaatkan software satu ini untuk kebutuhan bisnis agar lebih private.

About Admin

Check Also

Cara-Restore-iPhone-Via-iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes

Cara Restore iPhone Via iTunes nampaknya sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan oleh para …

Leave a Reply

Your email address will not be published.