Ajari Adik Matematika, Kakak Sampai Menangis karena Kesal

taubgt.com

    26SHARES

Foto: NextShark

Dream – Mengajari anak-anak materi pelajaran yang sulit memang butuh kesabaran luar biasa. Salut untuk para guru dan tutor yang selalu punya trik untuk membuat para murid bisa mengerti materi dengan baik.

Para ayah atau bunda mungkin pernah pusing dan emosi saat mengajari anak pelajaran tertentu. Hal ini rupanya juga dialami kakak yang mengajarkan adik perempuannya pelajar matematika.

Sebuah video memperlihatkan kakak yang sedang mendampingi adiknya belajar viral di sosial media yang populer di China, Douyin. Dilansir dari Nextshark, sang ibu merekam kejadian tersebut pada 11 Oktober, di rumah mereka di Anshan, China.

Ibu dari kedua anak itu mengungkap bahwa anak laki-lakiny berinisiatif membantu adiknya mengerjakan PR matematika. Hal itu ia lakukan setelah melihat ibunya kesal dan marah saat mengajarkan sang adik.

Awalnya, kakak laki-laki itu dengan sabar mengajari adik perempuannya. Semakin lama kesabarannya pun menipis, karena sang adik tak kunjung mengerti.

” Saya memberi tahu dia secara langsung jawaban bahwa ada tiga sudut siku-siku dalam gambar ini, tetapi dia tetap bersikeras bahwa ada dua sudut siku-siku,” ujar si kakak.

Sang kakak tak bisa menahan emosi, ia pun terlihat menangis karena kesal. Bocah lelaki berusia 12 tahun sambil menangis berpegangan pada bangku yang diduduki adiknya.

© Douyin

Adiknya pun turut menangis. Melihat interaksi keduanya, sang ibu dengan bercanda mengatakan kepada putranya bahwa ia juga tidak berbakat dalam mengajar.

© Douyin

” Kamu juga tidak memenuhi syarat sebagai guru,” ujar Zhong, sang ibu.

Video tersebut lantas viral di media sosial China dengan dilihat sebanyak lebih dari 8 juta kali di Douyin.

Lihat Videonya

Kakak Ambil Rapor Adik Perempuan Sambil Gandengan, Warganet Ikut Haru

Dream – Menjadi kakak lelaki dalam keluarga cenderung memiliki tanggung jawab besar. Bukan hanya harus lebih cepat mandiri tapi juga siap sedia menggantikan posisi ayah.

Sebuah video yang diunggah aku Instagram @firdausahmad.rb membuat haru banyak orang. Pria berbadan tegap ini dengan penuh semangat ke sekolah untuk menggantikan peran ayahnya.

Sang ayah terkena stroke dan tak bisa beraktivitas. Ia pun turun tangan untuk mengambil rapor di sekolah adik bungsu perempuannya.

© Instagram @firdausahmad.rb

Instagram @firdausahmad.rb

Sesampainya di sekolah, sang adik langsung menyambutnya dengan girang. Siswi cantik ini langsung menggandeng hangat sang kakak dan memperlihatkan kelasnya.

” Sejak ayah kena stroke saya lah pengganti ayah buat adik-adik saya, terutama untuk si bungsu yang manja ini,” tulisnya dalam keterangan video yang diunggah.

Ia bercerita kalau nilai sang adik sangat bagus. Hasil rapor menunjukkan banyak nilai A, dan mendapat peringkat kedua di kelas.

© Instagram

” Walaupun ayah tak sehat, saya pastikan adik yang manja ini senantiasa menjadi Ratu dalam keluarga, kami selalu ada untuk adik,” tulisnya.

Kehangatan kakak beradik asal Malaysia tentu saja membuat haru banyak orang. Mereka begitu kompak di saat sang ayah sedang jatuh sakit. Masing-masing bertanggung jawab dengan baik.

© Instagram

” Haru, benar-benar kakak beradik akur saling sayang,” tulis salah satu akun.

” Alhamdulillah, terinspirasi tengok vdeo ni, terharu pun ada..,” ungkap akun lain.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://taubgt.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://taubgt.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :DBesok datang lagi yach :D