6 Pilihan Kado Perpisahan Terbaik untuk Teman Kantor yang Resign

taubgt.com – Selain makan-makan, memberikan kado perpisahan merupakan tradisi untuk melepas teman kantor yang resign.

Teman kerja adalah rekan seperjuangan kamu di kantor. Maka, wajar saja untuk memberikan mereka hadiah terakhir sebelum kepergian mereka.

Apalagi jika orang tersebut adalah rekan kerja terdekatmu yang sudah bareng-bareng mencicipi asam garam kehidupan kantor sejak lama.

Nah, sedang bingung mau kasih hadiah perpisahan apa untuk teman kerja yang akan resign? Di bawah ini, Glints buatkan kurasi kado perpisahan terbaik untuk teman kerja kamu.

Daftar Pilihan Kado Perpisahan untuk Teman Kantor

1. Coffee maker dan bubuk kopi

© coffeemuseum.com

Memberikan hadiah perpisahan berupa mug kopi untuk teman kerja sudah biasa.

Supaya lebih mengesankan, hampers berisi portable coffee maker plus variasi bubuk kopi dapat menjadi kado perpisahan yang tak terlupa untuk teman kantor penikmat kopi sejati.

Beberapa pilihan coffee maker yang mungkin jadi inspirasi kamu adalah:

    Bialetti Break Espresso Maker 1 Cup (harga kisaran Rp450-600 ribu di marketplace online)

    Wacaco Minipresso GR (harga kisaran Rp700-750 ribu di marketplace online)

    Nanovessel (harga kisaran Rp300-450 ribu di marketplace online)

Sementara itu, untuk varian biji kopinya kamu bisa variasikan antara single origin dan house blend yang unik menyesuaikan dengan kesukaannya.

2. Tea set dan varian teh

© myteashack.com

Kalau teman kerja kamu lebih suka minum teh, CareerAddict menyarankan hadiah perpisahan berupa tea set, ketel penyeduh teh, dan pilihan teh favoritnya bisa menjadi kado perpisahan yang memorable untuk dirinya.

Rata-rata teko penyeduh teh elektrik dan tea set masing-masing dibanderol dengan harga mulai dari Rp150 ribu-an di marketplace online.

Nah untuk varian teh seduhnya, hampir mirip seperti biji kopi. Daun teh premium ada yang dijual single origin (hanya dari satu jenis daun) dan ada pula yang house blend (kombinasi dua atau lebih).

Alternatifnya, kamu juga bisa berikan varian teh herbal sesuai kebutuhan teman kantor kamu, lho! Ada teh herbal yang bisa membantu tidur lebih nyenyak, meningkatkan konsentrasi, sampai meningkatkan stamina.

3. Hampers ATK yang unik dan customized

© bloomback

Teman kantor kamu orang yang rapi dan suka mencatat segala macam hal?

Buatkanlah gift box berisi perlengkapan kantor esensial, seperti journal/planner, pulpen, sticky notes, tempat pensil, klip kertas, totebag mini, stapler, gunting, hingga tumbler dengan warna dan tema yang seragam.

Kalau bisa, tentu samakan dengan kebutuhan dan kesukaan teman kantormu.

Sertakan juga pelindung kabel dan cable organizer untuk teman kantormu yang suka kerepotan mengurus kabel-kabel semrawut di bawah meja.

4. Bantal punggung dan hammock kaki

© groupon

Masih bingung mencari kado perpisahan apa yang berguna untuk dipakai teman di kantor barunya nanti?

Menghadiahinya bantal punggung dan hammock mini khusus untuk menyangga kaki di bawah meja mungkin bisa jadi pilihan kamu.

Bagi orang yang kerja berjam-jam di meja kantor, kehadiran dua benda ini dapat membantu mereka merasa lebih nyaman dan betah seharian bekerja.

Alternatifnya, kamu bisa hadiahkan bantal ostrich untuk teman yang akan resign. Bantal unik ini bisa digunakan untuk tidur sebentar di kantor setelah makan siang.

Bentuknya seperti topeng kupluk dengan lubang di wajah sehingga teman kamu bisa tidur telungkup di meja tapi tetap bisa bernapas.

Selain itu, bantal ini memiliki lubang di dua sisi sampingnya untuk memasukkan tangan sebagai sanggahan kepala.

5. Setelan batik

Tidak ada salahnya untuk memberikan hadiah perpisahan berupa setelan, kemeja, atau kain batik yang sedikit mewah untuk teman kerja terdekatmu.

Kado darimu nantinya bisa ia pakai untuk acara resmi di kantor, atau undangan pesta lainnya.

Ada banyak toko yang menjual setelan batik sebagai kado perpisahan untuk teman kantor, mulai dari toko fisik sampai UKM-UKM di marketplace online.

6. Portable handheld garment steamer

© college.hr

Buat teman kerja yang suka datang telat karena harus menyetrika baju kantor setiap pagi, kenapa tidak berikan hadiah perpisahan ini untuk dirinya?

Ketimbang harus menyetrika, handheld garment steamer dapat lebih cepat menghaluskan keriput dan lecek di pakaian.

Bahkan, ia tidak harus repot-repot menggosok baju yang lecek di atas papan setrika.

Pakaiannya cukup di-steam secara vertikal (digantung) atau horizontal (diletakkan di atas kasur atau meja) untuk menghilangkan.

Hasilnya pun sempurna, termasuk pada area yang sulit dijangkau setrikam seperti pergelangan tangan dan kerah.

Di marketplace online, portable handheld garment steamer dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp300 ribuan.

Tips Mencari Hadiah untuk Teman Kerja yang Resign

Setelah sekian lama bekerja bersama hingga akhirnya harus mengucap selamat tinggal, tentu berat rasanya.

Akan tetapi, memberikan kado perpisahan tentu akan menjadi kenangan yang tak terlupa untuk teman kantor kamu.

Tidak perlu yang mahal, bahkan. Melansir TheBalanceEveryday, apa pun kadonya, akan lebih baik untuk memilih hadiah yang berkaitan dengan minat atau hobi teman kerja kamu di kantor.

Ini dapat memberikan kesan bahwa kamu memang perhatian terhadap dirinya.

Kalau masih bingung juga, tidak ada salahnya untuk bertanya pada teman dekat, pasangan, atau anggota keluarganya yang lain.

Mereka pasti punya usul menarik atau bahkan sudah tahu apa yang teman kantormu paling butuhkan saat ini.

Kamu pun bisa bertanya dalam forum tanya jawab para pembaca Glints. Dalam Glints Komunitas, kamu bisa bertanya hadiah apa yang cocok untuk teman yang resign.

Yuk daftar dan mulai berdiskusi!

Sumber

    35 Thoughtful Gift Ideas for Your Coworkers

    Gifts You Should Never Give to Co-workers

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website glints.com. Situs https://taubgt.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://taubgt.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :DBesok datang lagi yach :D