5 Bayi Artis yang Pernah Dibilang Terlalu Kurus oleh Netizen

taubgt.com – Menjadi orangtua bisa sangat membahagiakan, terutama saat melihat pertumbuhan si Kecil dari hari ke hari. Namun, di sisi lain, dibutuhkan kesabaran yang tinggi saat memegang peranan sebagai orangtua. Misalnya saat menerima berbagai komentar kurang mengenakan dari orang lain kepada sang anak.

“Kok anaknya gendut banget, sih.” atau “Kok anaknya kurus banget sih, kurang gizi ya?”

Komentar-komentar tersebut hanyalah beberapa di antara komentar yang mungkin masih banyak dilontarkan. Meski mungkin tak berniat menyakiti, namun terkadang komentar seperti itu sering kali membuat sedih para orangtua.

Hal ini juga yang dirasakan sejumlah artis tanah air yang pernah mendapat komentar tidak enak dari netizen mengenai anaknya. Beberapa diantaranya mendapat komentar bahwa tubuh sang bayi terlalu kecil, bahkan ada yang disebut kurang gizi.

Berikut ini telah merangkum deretanbayi artis yang pernah dikritik terlalu kurus oleh netizen. Terbaru ada Baby Moana, anak Ria Ricis yang baru lahir.

1. Arrasya Wardhana Bachtiar Anak Tasya Kamila disebut kurus dan kurang gembul

Anak dari mantan penyanyi cilik Tasya Kamila pernah menjadi korban bully netizen saat masih bayi. Saat baru berusia 2 bulan, Arrasya sudah menjadi sasaran body shaming dari netizen.

Salah satu komentar tidak mengenakan dari netizen menyebut bahwa tubuh Arrasya terlalu kurus dan kurang gembul.

“Arrasya kurang gembul, masih kurus keliatannya,” begitulah komentar dari salah satu netizen.

Tak tinggal diam, Tasya Kamila menanggapi komentar-komentar jahat dari netizen lewat Instagram Story-nya. Istri dari Randi Bachtiar ini sangat menyayangkan mengapa ada orang yang tega melakukan body shaming kepada bayi.

“Terima kasih atas perhatiannya, tapi bayi saya sehat dan senang. Dan mengapa di dunia ini ada orang-orang yang body shame bayi?” tulis Tasya Kamila pada Instagram Story-nya.

Editors’ Picks

2. Claire Herbowo anak Shandy Aulia pernah dibilang kurang gizi

Siapa yang tak geram jika buah hatinya yang begitu dicinta dan disayang mendapat body shaming dari orang yang tak dikenal? Hal ini dirasakan oleh Shandy Aulia saat mendapatkan perlakuan serupa dari netizen.

Putri semata wayangnya yang bernama Claire Herbowo pernah mendapat body shaming dari netizen. Bahkan, netizen menyebut Baby Claire kurus dan kurang gizi.

“Anaknya kurusan, kurang gizi kali ya,” tulis salah satu netizen di kolom komentar Instagram Shandy Aulia.

Sebagai seorang Mama yang melihat anaknya di-body shaming, Shandy Aulia tentu tak tinggal diam. Ia membalas komentar netizen dengan kata-kata yang menohok untuk memberi pelajaran agar lebih berhati-hati dalam berkomentar.

3. Kimora anak Lee Jeong Hoon juga pernah mendapat body shaming dari netizen

Artis asal Korea Selatan, Lee Jeong Hoon dan istrinya, Moa Aeim dikaruniai seorang putri pada 5 Mei 2018 yang kemudian diberi nama Kimora Hazel Amber Lee.

Saat masih bayi, Kimora sempat mendapat hal yang kurang pantas di media sosial. Saat mengunggah video Kimora sedang berjemur, salah satu netizen mengatakan ngeri melihat tulang Kimora.

“Ngeri kak Lee liat tulangnya,” tulis salah satu netizen.

Bahkan, setelah Kimora tumbuh menjadi balita, masih ada saja netizen yang melontarkan ketikan jahat. Mirisnya lagi, salah satu akun Instagram haters menyebut bayi yang tak berdosa ini mirip binatang.

Dianggap sudah kelewatan batas, akhirnya Lee dan Moa menempuh jalur hukum untuk membuat netizen jera.

4. Lahir prematur, Baby Anzel anak Audi Marissa dibilang kecil banget oleh salah satu netizen

Selanjutnya ada putra dari pasangan Audi Marissa dan Anthony Xie. Buah hati mereka yang diberi nama Anzel Maverick lahir secara prematur pada 7 April 2021 lalu.

Karena lahir secara prematur, wajar jika tubuh Baby Anzel lebih mungil dari bayi yang baru lahir lainnya. Anzel lahir dengan berat 1,6 kg, bahkan sempat mengalami penurunan hingga 1,4 kg.

Namun, Anzel sempat mendapat komentar yang kurang mengenakan dari netizen. “Ngeri itu digendongnya kecil banget. Harusnya jangan banyak digendong, ditidurin aja terus pakai lampu biar cepet gede,” tulis netizen.

Sebagai orangtua, Audi Marissa dan Anthony Xie tentunya juga ingin yang terbaik untuk putra tercintanya. Keduanya pun memilih untuk tidak menggubris komentar netizen tersebut dan tetap fokus untuk merawat sang buah hati tercinta.

Terbukti, kini Anzel tumbuh menjadi bayi yang sehat dan sangat menggemaskan, lho.

5. Baby Moana anak Ria Ricis dibilang kecil, Ricis sampai alami baby blues

Sedang berbahagia karena baru saja dikaruniai kelahiran anak pertama, Ria Ricis juga kerap merasakan sedih atas omongan netizen di media sosial. Pasalnya, ada netizen yang mencibir soal berat badan putrinya yang baru lahir, yang disebut berbobot kecil.

“Moana kecil banget bu,” begitulah komentar netizen yang dilontarkan kepada Ricis melalui fitur QnA di Instagram Story.

Komentar netizen tersebut membuat Ria Ricis sakit hati hingga mengalami baby blues. Istri Teuku Ryan ini sampai berusaha memberi Moana banyak asupan ASI agar putrinya tersebut cepat tumbuh besar, yang akhirnya justru membuat Baby Moana gumoh karena kekenyangan.

Seiring berjalannya waktu, Ria Ricis akhirnya mulai ikhlas dan lebih fokus untuk menjalankan perannya menjadi seorang Mama.

Itu tadi deretanbayi artis yang pernah dikritik terlalu kurus oleh netizen. Ingatlah bahwa berapa pun berat badan si Kecil, itu semua adalah yang terbaik dari penciptanya.

Jangan sampai komentar buruk dari orang lain bisa membuat Mama berkecil hati. Yakinlah bahwa apa pun yang diberikan, itu semua adalah pemberian terbaik dari Tuhan. Tetap semangat, Ma!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://taubgt.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://taubgt.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :DBesok datang lagi yach :D