20 Ide Dekorasi untuk Malam Pertama, Romantis hingga Unik

taubgt.com – Pernikahan memang momen penting sekali seumur hidup yang membahagiakan. Oleh karenanya dalam momen ini jangan sampai ada yang terlewat, salah satunya kenangan malam pertama bersama pasangan.

Banyak orang yang ingin memiliki malam pertama tak terlupakan. Tentunya itu perlu persiapan yang matang, salah satu yang mendukung ialah ide dekorasi untuk malam pertama yang indah dan romantis.

Tak hanya sekadar romantis, kadang ada beberapa orang yang menginginkan desain kamar malam pertama yang tidak biasa. Kita bisa mencari berbagai inspirasinya sesuai selera nih.

Berikut telah rangkum 20 ide dekorari malam pertama, romantis hingga unik.

1. Warna cerah dan banyak bunga untuk penyuka pink

Pertama ide dekorasi malam pertama yang cocok bagi penyuka pink. Desain kamar pengantin ini cocok untuk pasangan yang sama-sama menyukai bunga.

Hiasan bunganya disesuaikan dengan warna soft pink cantik. Tak lupa tirai penutup tipis yang biasanya umum ada pada desain dan beberapa dekorasi kamar pengantin juga ditambahkan.

2. Sensual serba merah bertabur kelopak mawar

Selanjutnya ada desain kamar bagi pasangan yang menyukai konsep sensual. Desain ini lebih mementingkan penggunaan cahaya di dalam kamar dibandingkan dekorasinya.

Dekorasi di kamar pengantin dengan gaya ini hanya kelompak mawar merah dan balon berbentuk cinta saja. Selebihnya, suasana sensual dibentuk dari aroma dan pencahayaan yang ada.

3. Desain kamar pengantin penyuka balon

Kamu dan pasangan penggemar balon? Maka desain kamar ini akan sangat cocok. Banyak balon yang disebar di seluruh penjuru ruangan untuk bisa kalian mainkan.

Tak lupa hiasan seperti bunga dan balon di langit-langit juga ada. Kita bisa menambahkan berbagai bentuk balon pada hiasan untuk kamar pengantin ini. Misalnya, balon bentuk bintang, cinta dan bulan.

4. Serba putih dengan banyak bunga di langit-langit ranjang

Bunga menjadi salah satu item yang tak bisa lepas dari hari pernikahan. Biasanya hiasan ini juga ada di ranjang kamar pengantin sebagai pemanis dan pengharum alami ruangan.

Kalau kamu dan pasangan bukan tipe yang ribet, maka desain kamar pengantin ini bisa jadi pilihan. Tidak ada warna mencolok, hanya bunga dan lampu-lampu kecil untuk menghiasi kamar.

5. Dominan putih dengan warna bunga serupa

Ingin memiliki ranjang pengantin yang wanginya harum sepanjang malam? Maka inspirasi ini bisa ditiru. Ranjang pengantin dipenuhi oleh bunga-bunga putih dan lampu-lampu kecil.

Sementara untuk tempat tidurnya tak punya banyak dekorasi. Hanya kelopak bunga warna putih yang menghiasi di atas kasur.

6. Ranjang pengantin yang dipenuhi oleh bunga melati

Kalau harum melati menjadi wangi kesukaanmu, maka desain dekorasi ranjang pengantin ini bisa jadi inspirasi. Rangkaian melati diuntai hingga membentuk tirai yang menutupi ranjang.

Untaian melati ini pun dibentuk mewah mengelilingi ranjang pengantin. Dilengkapi dengan paduan bunga-bunga lain yang membuat ruangan semerbak bunga luar biasa.

7. Minim bunga, serba putih yang minimalis

Pecinta minimalis dan warna netral akan cocok memiliki kamar pengantin seperti ini. Keseluruhan kamar hanya dibiarkan warna putih, ranjangnya pun dihias warna serupa minim aksesori.

Hiasan bunga hanya terdapat di beberapa sisi ranjang saja. Lengkap dengan kelambu putih yang juga hanya ada di beberapa sisi, ada hiasan tirai warna silver yang dipasang seolah asal sebagai pemanis.

8. Ranjang pengantin penyuka suasan hutan

Untuk kamu dan pasangan yang menyukai suasan hutan, maka ide dekorasi ini bisa ditiru. Malam pengantin kalian mungkin memberikan kesan unik dan tidak biasa.

Untuk suasana kamarnya tidak ada yang berubah drasti, selain temboknya penuh dengan nuansa hijau. Poin dekorasinya ada di ranjang pengantin yang dihiasi dengan tirai daun.

Ranjangnya juga bisa dilengkapi dengan lampu-lampu kecil dan bunga-bunga sederhana. Dekorasi utamanya masih fokus kepada hiasan daun dan serba hijau.

9. Desain kamar pengantin dengan aura bak pasangan kerajaan

Ide dekorasi ini membuat kamu dan pasangan seolah ada di film-film dongeng. Desain tirai yang dramatis dibentuk bak kanopi ranjang kerajaan.

Sentuhan minimalis dan pita yang mengikat antara kelambu jadi poin utama. Tak ada hiasan bunga yang biasanya umum digunakan, tentunya ini untuk menguatkan kesan elegan yang menekankan kepada penggunaan kelambunya.

Agar kesannya lebih dramatis, lampu kecil berbentuk bintang bisa ditambahkan. Ini akan membuat kamu dan pasangan ketika bangun bak putri dan pangeran kerajaan.

Editors’ Picks

10. Suka konsep a la Disney? Maka ini dekorasi yang cocok

Bagi penggemar dongeng dan cerita Disney, ide dekorasi ranjang pengantin ini patut ditiru. Dekorasi ini mirip di film ‘Tangled’, salah satu animasi Disney terkini.

Perpaduan warna yang cantik antara pink dan green grass tampak cocok. Ditambah dengan hiasan bunga di ranjang dan lampu-lampu cantuk, ide dekorasi untuk malam pertama ini membuat kita berimajinasi dalam film Disney.

11. Desain jadul tetapi patut dicoba

Melihat desain ini mengingatkan kita dengan banyak dekorasi kamar pengantin di Indonesia saat ini. Dengan kesan jadulnya tersendiri, bisa dipilih jika kamu dan pasangan ingin meraskan suasan berbeda.

Desain jadul ini menekankan kepada penggunaan bunga di sekitar ranjang. Ditambah dengan sprai dan sarung bantal dari satin yang dipenuhi dengan aksesori bling-bling.

12. Dekorasi yang menekankan kepada penggunaan kelambu ranjang

Bagi pecinta kelambu, desain kamar penganti satu ini bisa jadi pilihan. Ide dekorasi untuk malam pertama ini menekankan kepada penggunaan kelambu yang unik di sekitar ranjang dan seluruh ruangan.

Kelambunya dibuat ruffle dan menjuntai hingga lantai. Kelambu ini juga digunakan sebagai hiasan sprei dan sarung bantal ranjang pengantin.

Bahkan head board ranjang juga dipenuhi oleh kelambu ini. Meski kesannya ramai, tidak ada aksesori tambahan yang berlebihan membuatnya terlihat memusingkan seperti bunga dan lampu-lampu kecil.

13. Tema rustic a la tahun 60-an Amerika Serikat juga bisa dipilih

Tema rustic bisa dipilih tak hanya untuk acara pernikahan, ide dekorasi untuk malam pertama juga bisa menggunakan tema ini. Tekankan penggunaan dekorasi pada kelambu dan aksen di tempat tidur.

Tambahkan lampu-lampu cantik yang membuat tempat tidur makin indah. Gunakan sprei dan sarung bantal yang menonjolkan kesan ini, misalnya pom-pom dan kayu yang umum digunakan untuk tema rustic.

14. Serba biru, unik berasa di awan nih

Ingin lebih unik? Dekorasi untuk malam pertama ini bisa dipilih. Terutama bagi kamu dan pasangan yang menyukai warna biru.

Semua ruangan didesain dengan dominan warna sky blue, sehingga kamu dan pasangan seolah berada di awan nih. Mulai dari kelambu, warna tembok hingga warna bunga digunakan.

15. Konsep dreamy dengan sentuhan boho

Suka dengan tema boho? Maka desain kamar pengantin ini bisa jadi inspirasi. Dengan sentuhan agak dreamy membuat kamu dan pasangan seolah merasa damai tidur di bawah lampu-lampu kecil yang redup.

Jangan lupa pasangkan sprei dan sarung bantal yang punya motif a la boho ya. Untuk dekorasinya tidak ribet, hanya lampu-lampu kecil dan kelambu yang dipasang di langit-langit atap.

16. Kamar bertabur kelopak mawar seluruh ruangan

Bagi yang ingin mengejutkan pasangan dengan ide dekorasi malam pertama, konsep ini bisa dijadikan inspirasi. Begitu romantis, kita bisa memnuhi seluruh lantai kamar dengan kelopak bunga mawar yang harum.

Jangan lupa tambahkan pesan-pesan manis di atas ranjang dengan kelompak tersebut. Ide dekorasi seperti balon di langit-langit juga bisa ditiru agar suasana ruangan ini makin romantis.

17. Untaian bunga membentuk kelambu a la India

Ide dekorasi untuk malam pertama ini banyak ditemui di India. Kamar dipenuhi dengan untaian bunga yang membentuk tirai ke atap kamar. Cocok untuk kamar pengantin yang tak memiliki ranjang dengan tempat kelambu.

Warna bunga dan sprei bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pasangan. Jika penyuka warna bold maka dekorasi seperti foto bisa digunakan. Namun, jika penyuka warna pastel maka tinggal disesuaikan saja warna bunga dan sprei ranjangnya.

18. Tak biasa, hiasan motif love digantung di atap langit

Biasanya kamar pengantin identik dengan kelambu dan bunga, tetapi untuk kamu yang menyelenggarakan pesta di hotel dekorasi satu ini bisa dicoba. Tidak ribet untuk membersihkan sisanya, tetapi masih ada kesan romantis.

Hiasan bunga mawar di tempatnya di beberapa sisi ruangan dalam vas besar. Sementara itu atap-atap kamaernya ditempelkan banyak hiasan gantung berbentuk love.

19. Elegan dan bold, ranjang kamar dikelilingi bunga

Jika menyukai tema bold dengan warna dominan maka ide dekorasi ini bisa digunakan. Ranjang pengantin dipakaikan sprei berbahan satin yang menjuntai di pinggirannya.

Sementara pinggiran ranjang dipenuhi oleh bunga warna putih, merah dan hiasan daun-daun. Jangan lupa memilih bentuk ranjang dengan ukiran kayu agar suasana bold-nya makin terasa.

20. Pesta kebun di tengah hutan? Desain kamar pengantin ini bisa dipilih

Jika punya pesta pernikahan kebun atau di tengah hutan, ide dekorasi ini bisa dicoba. Tak perlu banyak item, hanya kelopak bunga mawar yang disebar di ranjang dan sebagai lantainya.

Ini membuat suasana kamar makin teras romantis, karena tidak menenkankan fokus ke dalam kamar. Pemandangan hutan dan kebun yang luas di jendela bisa dinikmati pasangan saat malam pertama.

Itulah tadi deretan foto ide dekorasi untuk malam pertama, romantis hingga unik. Bisa dijadikan inspirasi untuk anniversary dan kejutan untuk pasangan juga kok.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://taubgt.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://taubgt.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

About vina

Fangirl Apple , a Moms and Tech Enthusiast yang kini ingin berbagi dan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak tentang Apple Product. Terimakasih udah baca tulisan aku :DBesok datang lagi yach :D